Main Article Content

Abstract

Artikel ini berkaitan dengan penelitian tentang pengaruh vocabulary preparation terhadap kemampuan pemahaman mendengarkan pada kinerja kosakata L2 peserta didik di poltekbang Surabaya. Para peserta dibagi menjadi tiga kelompok dimana mereka diberi tiga waktu persiapan yang berbeda untuk mempelajari kosakata baru yang akan diperdengarkan dalam kegiatan pemahaman listening. Instrumen yang digunakan adalah tes kosakata dan tes pemahaman listening. Hasil menunjukkan bahwasanya terdapat perbedaan yang signifikan dalam tes kosakata tetapi tidak dalam tes pemahaman listening. Tes kosakata dan pemahaman listening yang konsisten menunjukkan bahwa semakin banyak waktu persiapan mereka memiliki, skor yang lebih tinggi yang mereka capai.

Keywords

vocabulary preparation kosakata L2 listening

Article Details

How to Cite
Rochmawati, L. (2018). Pengaruh Vocabulary Preparation untuk Peningkatan Kemampuan Pemahaman Listening. Jurnal Penelitian, 3(4), 8–13. https://doi.org/10.46491/jp.v3i4.115