Main Article Content

Abstract

Flow meter sensor aichi pada alat Refueling atau pengisian bahan bakar merupakan kegiatan praktik yang selama ini dilaksanakan di hangar AMTO 147 D-010 Politeknik Penerbangan Surabaya. Ada satu permasalahan yang harus segera diatasi, yaitu tidak efektif dan tidak efisien dari alat bantu yang digunakan pada saat refueling. Karena masih menggunakan manual atau masih menggunakan tenaga manusia.                Metode yang digunakan dalam pembuatan rancangan alat flow meter sensor aichi pada alat refueling elektrik adalah dengan fuel pump atau pompa dan sensor flow meter sebagai alat bantu selama kegiatan refueling.


          Hasil yang didapat dari rancangan alat flow meter sensor aichi pada refueling elektrik dengan fuel pump dan powersource portable adalah taruna-taruni dapat melakukan kegiatan refueling pesawat latih dengan mudah serta dapat mengetahui jumlah bahan bakar yang dibutuhkan dan taruna-taruni terhindar dari fatigue atau human error lainnya.

Keywords

Flow Meter Sensor Aichi Refueling Fuel Pump

Article Details

How to Cite
Haryosetiadi, Totok Warsito, & Suyatmo. (2022). RANCANGAN REFUELING BAHAN BAKAR MENGGUNAKAN FLOW METER SENSOR DAN FUEL PUMP DILENGKAPI ALARM SENSOR SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN DI POLTEKBANG SURABAYA. Prosiding SNITP (Seminar Nasional Inovasi Teknologi Penerbangan), 5(2). https://doi.org/10.46491/snitp.v5i2.996