Main Article Content

Abstract

Abstrak


Teknik Navigasi Udara merupakan salah satu Program Diploma 3 di Politeknik Penerbangan Surabaya yang menerapkan On The Job Training (OJT) di Bandar udara sebagai salah satu kegiatan dalam kurikulum nya, On The Job Training disebut juga kuliah kerja praktek pada perguruan tinggi lainnya, saat ini catatan terkait kegiatan maupun laporan On The Job Training masih dalam bentuk manual, walaupun pada tahun 2021 peneliti  Nadiatul Khairiyah, dan Agnes Novita telah merancang sistem informasi pengajuan kuliah kerja praktek dan penentuan dosen pembimbing dengan metode AHP, untuk menyesuaikan kebutuhan dari Politeknik Penerbangan Surabaya maka penulis melanjutkan ide terkait rancangan sistem informasi On The Jo Training di bandar udara berbasis website yang penulis buat dengan referensi penelitian sebelumnya.


         Dalam pembuatan website ini menggunakan perangkat keras berupa komputer, dan perangkat lunak berupa Visual Studio Code, Node Js, dan website sudah menggunakan jaringan internet dan dapat diakses dengan mudah, rancangan sistem informasi On The Job Training di bandar udara berbasis website ini memuat tentang pengumpulan laporan on the job training dan monitoring logbook taruna secara online di Bandar udara khusus taruna teknik navigasi udara yang di rancang menggunakan aplikasi visual studio code dengan menggunakan bahasa pemrograman javascript pada sisi client dan menggunakan server dari aplikasi Node.js, dengan adanya sistem informasi on the job training berbasis web ini harapan penulis agar dapat mempermudah penyimpanan serta monitoring kegiatan On The Job Training, untuk pengembangan lebih lanjut pada website ini agar dapat di tambahkan menu untuk memberikan langsung nilai pada taruna yang melaksanakan On The Job Training melalui website nantinya.

Keywords

Sistem Informasi website visual studio code javascript node.js

Article Details

How to Cite
Erico Hugo Fhidel Castro, Yuyun Suprapto, & Moch. Rifa’i. (2023). RANCANGAN SISTEM INFORMASI ON THE JOB TRAINING DI BANDAR UDARA BERBASIS WEBSITE. Prosiding SNITP (Seminar Nasional Inovasi Teknologi Penerbangan), 6(1). https://doi.org/10.46491/snitp.v6i1.1431