Main Article Content

Abstract

Abstrak

E-logbook teknisi dan history peralatan sebagai metode untuk pembuatan e-logbook teknisi dan history peralatan dengan menggunakan teknologi terbaru yaitu aplikasi data pengecekan dan history peralatan navigasi berbasis ip address  sebagai pengganti buku manual yang dinilai lebih interaktif dalam menunjang kinerja teknisi.Tujuan penelitian ini ialah memudahkan teknisi dalam mencari berkas-berkas yang dibutuhkan, dan Memudahkan teknisi dalam mengisi logbook harian, logbook teknisi dan history peralatan. peneliti menggunakan metode waterfall.


Pengujian dilakukan dengan cara Pengujian fungsionalitas bertujuan untuk mengetahui respon sistem terhadap perintah yang dilakukan dengan menguji sistem pada halaman Home, E-Logbook, History Peralatan, Data Fasilitas serta seluruh tombol dan tools pada web apakah sudah sesuai dengan activity diagram yang telah dirancang, dan didapatkan hasil setelah melakukan proses hosting web dapat menyimpan informasi, gambar, video dan konten lainnya yang dapat terhubung ke server tempat website yang tersimpan dan dapat mengakses file yang dikirim ke komputer dan dinilai layak dipergunakan untuk data unit teknik perum LPPNPI Jambi.

Keywords

E-Logbook Database NoSQL IP Address

Article Details

How to Cite
Novita M Sihotang, Bambang Bagus Harianto, & Romma Diana Puspita. (2023). RANCANG BANGUN APLIKASI DATA PENGECEKAN DAN HISTORY PERALATAN NAVIGASI BERBASIS IP ADDRESS . Prosiding SNITP (Seminar Nasional Inovasi Teknologi Penerbangan), 6(1). https://doi.org/10.46491/snitp.v6i1.1294