Main Article Content

Abstract

Flight plan atau jadwal penerbangan adalah dokumen yang harus dilengkapi dan dikirim ke bandara tujuan sebelum penerbangan berangkat. Perum LPPNPI Cabang Palangka Raya masih menggunakan media komunikasi untuk mengirimkan rencana penerbangan. Tujuan dari penelitian ini adalah aplikasi penyebaran jadwal penerbangan berbasis web yang digunakan untuk mempermudah penyebaran jadwal penerbangan. Menghadapi permasalahan tersebut, penulis membuat suatu perancangan aplikasi penerapan flight plan kantor cabang Airnav Palangka Raya untuk mempermudah dan mempercepat penerapan flight plan. Metode ini menggunakan model pengembangan ADDIE.


Dengan menggunakan teknologi aplikasi ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang ada pada Perum LPPNPI Cabang Palangka Raya yang dikembangkan berbasis website dengan menggunakan internet lokal. Membangun sistem ini menggunakan aplikasi PHP dan MySQL. Hasil perancangan website ini membantu untuk menyimpan data-data penting milik Perum LPPNPI Cabang Palangka Raya. Berdasarkan data tersebut, sangat memungkinkan untuk mengimplementasikan aplikasi Flight Plan Delivery di Perum LPPNPI Cabang Palangka Raya.

Keywords

flight plan web server PHP aplikasi flight plan

Article Details

How to Cite
Nabila Agnanda Putri, Nyaris Pambudiyatno, & Teguh Imam Suharto. (2023). RANCANGAN APLIKASI PENGIRIMAN JADWAL PENERBANGAN BERBASIS WEBSITE DATABASE DI AIRNAV CABANG PALANGKA RAYA. Prosiding SNITP (Seminar Nasional Inovasi Teknologi Penerbangan), 6(1). https://doi.org/10.46491/snitp.v6i1.1293