Main Article Content

Abstract

Pembelajaran yang dirancang oleh dosen harus menggunakan model yang sesuai dengan situasi atau kondisi pembelajaran, media yang digunakan dan kompetensi yang ingin dicapai sehingga tercipta pembelajaran efektif, efesien dan menyenangkan bagi taruna yang belajar dan pada akhirnya taruna mendapatkan pengalaman yang bermakna bagi dirinya. Peneliti ingin mengetahui peningkatan prestasi belajar Writing melalui penggunaan Model Experiential Learning Taruna Telekomunikasi dan Navigasi Udara Poltekbang Surabaya. Saat belajar Writting seringkali taruna melakukan kesalahan saat membuat dan menggunakan kata kata tentang music, movies, TV programs, entertainer, invitations, excuses, date, and time. Hal ini dikarenakan dosen tidak tepat dalam memilih model pembelajaran. Permasalahan mendasar dalam penelitian ini adalah sebagian besar Taruna Telekomunikasi dan Navigasi Udara Poltekbang Surabaya Tahun Pelajaran 2017/2018 kurang mampu dalam Writting. Tujuan yang diharapkan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Model Experiential Learning dapat meningkatkan prestasi belajar Writting Taruna Telekomunikasi dan Navigasi Udara Poltekbang Surabaya tahun pelajaran 2017/2018

Keywords

Model Experiential Learning Prestasi Belajar Bahasa Inggris

Article Details

How to Cite
Fatmawati, F., & Budiarto, A. (2018). Peningkatan Prestasi Belajar Writting Melalui Penggunaan Model Experiental Learning Taruna Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara Politeknik Penerbangan Surabaya Tahun 2017/2018. Jurnal Penelitian, 3(1), 21–26. https://doi.org/10.46491/jp.v3i1.15