Main Article Content

Abstract

Sistem pengolahan air tersebut diharapkan saat ini tidak hanya untuk pengontrolan yang berbuhungan dengan peralatan tetapi juga dilengkapi sistem monitoring terpusat yang dapat memantau pengolahan air, kualitas air, dan kondisi air secara otomatis dan dapat menampilkan data real sehingga menghasilkan informasi bagi teknisi yang bisa mengakses data tersebut dimanapun dan kapanpun. Sistem otomatis ini menggabungkan prinsip kerja antara perangkat lunak dengan perangkat keras yang difokuskan pada pemantauan jangka waktu backwashing, tingkat kekeruhan air, nilai zat-zat terlarut, dan kadar pH air.


Dengan sistem kontrol dan monitoring secara terpusat diharapkan akan tercapainya tingkat efisien dan efektif kerja teknisi yang di inginkan. Disamping itu dilengkapi dengan interface databse server teknisi berfungsi untuk mengetahui kondisi pengolahan air water treatment secara berkala.

Keywords

Pengolahan air secara otomatis backwashing kontrol dan monitoring interface dengan database kondisi air

Article Details

How to Cite
Qadry, A. N., & Suhanto, S. (2018). RANCANG BANGUN PROTOTYPE SISTEM OTOMATISASI WATER TREATMENT PENDISTRIBUSIAN AIR BERSIH DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG. Prosiding SNITP (Seminar Nasional Inovasi Teknologi Penerbangan), 2(1). https://doi.org/10.46491/snitp.v2i1.253